Review Situs Freelancer Sribulancer.com

Sribulancer merupakan salah satu situs freelancer asli karya anak bangsa. Sekarang sudah banyak digunakan oleh para pekerja lepas, baik itu para freelancer maupun penyedia jasa atau klien.

Terhitung ada lebih dari 20.500 freelancer yang terdaftar di Sribulancer. Situs freelancer ini pun menjadi sarana untuk para freelancer menemukan klien atau sebaliknya secara online.

Platform Sribulancer didirikan pada tahun 2014 oleh Ryan Gondokusumo setelah sukses dengan situs Sribu yang ia dirikan pada tahun 2011.

Berbagai kategori jenis pekerjaan serta fitur disediakan oleh Sribulancer. Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang situs freelancer ini, berikut adalah review terhadap situs Sribulancer.

1. Menyediakan 8 kategori jenis pekerjaan dan 52 sub kategori jasa

Ada berbagai macam kategori jenis pekerjaan yang disediakan oleh Sribulancer. Diantaranya pembuatan aplikasi, pembuatan website, desain video dan animasi, administrasi dan support, sales dan marketing, konsultasi bisnis dan keuangan, penulisan artikel, serta penerjemahan.

Di dalam kategori tersebut, terdapat sub kategori mulai dari desain UI/UX website, pembuatan aplikasi android, hingga input data.

2. Memiliki beragam fitur untuk kemudahan pengguna

Sribulancer juga tentunya menyediakan fitur yang bisa digunakan oleh freelancer maupun klien. Seperti fitur chat dan negosiasi, paket jasa, workspace, dan fitur-fitur lainnya.

Secara keseluruhan, fitur-fitur tersebut termasuk user friendly atau mudah diakses. Ditambah lagi Sribulancer menyediakan dua pilihan bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kebingungan jika baru pertama kali mengunjungi situs freelancer tersebut.

3. Registrasi yang mudah dan gratis

Untuk registrasi atau mendaftar menjadi freelancer ataupun klien di Sribulancer tidak dipungut biaya alias gratis.

Registrasinya pun terbilang mudah. Kamu hanya tinggal mengisi data diri serta melengkapi profil dan menambahkan portfolio.


Setelah itu, kamu bisa langsung mencari pekerjaanyang disediakan oleh klien sesuai dengan kemampuan.

Untuk melamar pekerjaan, kamu harus mencantumkan tawaran harga (Bid), proposal, dan mengunggah portfolio (jika diminta atau diperlukan).

4. Bisa diakses melalui smartphone

Selain diakses lewat PC, situs Sribulancer juga bisa diakses melalui smartphone.

Jadi, kamu bisa log in, registrasi, melamar pekerjaan, mengubah profil, menambahkan portfolio, menyerahkan proyek kepada klien, dan lain sebagainya melalui smartphone.

Namun sayangnya,sampai saat ini Sribulancer belum memiliki aplikasi yang bisa diunduh sehingga kamu masih harus mengaksesnya melalui browser yang ada di smartphone.

5. Metode pembayaran bisa melalui transfer bank

Sribulancer memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menerima pembayaran melalui transfer bank. Dengan menerapkan sistem escrow, kegiatan transaksi antara klien dan freelancer menjadi aman dan nyaman.

Sribulancer juga menerima pembayaran dari mata uang USD dan IDR. Sementara itu, untuk proses pembayarannya dilakukan setiap hari kerja.

Jika kamu melakukan permintaan bayaran sebelum pukul 11:00 WIB, kamu akan bisa menerimanya paling lambat pukul 23.00 WIB.

Namun, jika kamu meminta bayaran setelah jam tersebut, pembayaran akan diproses di hari berikutnya.

Adapun komisi yang diberikan kepada pihak Sribulancer yaitu sebesar 10% dari fee yang kamu dapatkan.

Setelah melihat review di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa situs Sribulancer menyediakan berbagai kategori jenis pekerjaan, fitur, dan metode pembayaran yang mudah diakses dan digunakan oleh penggunanya.

Untuk registrasi pun tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Walaupun, sampai saat ini belum tersedia aplikasinya untuk smartphone, namun Sribulancer masih bisa diakses melalui browser yang ada di smartphone.

Semoga review ini bermanfaat untuk kamu yang baru mulai menjadi freelancer, atau juga para klien yang ingin menggunakan jasa di situs Sribulancer.

Belum ada Komentar untuk "Review Situs Freelancer Sribulancer.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel