Wah! Ternyata Ada 6 Jenis Pekerjaan Freelance Yang Menguntungkan

Diantara deretan pekerjaan freelance hanya ada beberapa saja yang menguntungkan dan menjanjikan dengan bayaran yang lumaya besar. Tingkat kesulitannya juga tidak terlalu, apa lagi kalo itu sudah menjadi Passion kamu.

Berikut adalah 6 pekerjaan freelance yang menguntungkan dan menjanjikan.

1. Penulis artikel

Tidak bisa dipungkiri, di zaman sekarang ini sebuah karya tulisan semakin dihargai. Banyak orang yang membutuhkan tulisan berupa artikel untuk keperluan pribadi atau pun perusahaan.

Ada yang membutuhkan artikel untuk blog/website serta ada juga yang memanfaatkan sebuah karya tulis tangan sebagai media promosi.

Karena hal tersebutlah profesi freelance sebagai penulis artikel sangat menjanjikan. Setiap harinya akan selalu ada permintaan untuk menulis artikel. Dan harga per artikelnya juga lumayan tinggi, sobat bisa mematok biaya sebesar 10 ribu untuk artikel 500 kata.

2. Desain grafis 

Kalo kamu senang dengan dunia desain maka segeralah menjadi seorang desain grafis. Mengapa demikian? karena kebutuhan akan sebuah desain sekarang tinggi. Banyak sekali yang ingin dibuatkan desain berupa logo, kartu nama, atau website.

Besaran gaji untuk seorang designer juga sangat besar. Untuk sekali mendesain saja bisa memperoleh ratusan atau jutaan rupiah.

3. Pembuat website

Sebuah website diciptakan tujuannya untuk menunjang kebutuhan seseorang serta kegunaannya pun beragam. Maka dari itu, banyak yang membutuhkan website untuk macam-macam keperluan.

Dari yang sekedar menyalurkan hobi menulis, sampai yang menggunakannya sebagai media memperkenalkan sebuah produk.

Tidak semua orang mengerti seluk beluk pembuatan website. Bahkan banyak juga yang tidak tahu apa itu website. Karena itulah profesi sebagai pembuat website akan sangat menguntungkan.

4. Ahli SEO

Search Engine Optimization atau yang disingkat SEO ini semakin hari kian diperlukan. Fungsinya yang sangat vital, yakni untuk mendongkrak posisi website di mesin pencari.

Seringkali dimanfaatkan oleh penulis blog dan pengembang website agar blog/websitenya semakin populer dan dikenal banyak orang.


Namun terkadang dari mereka tidak begitu paham bagaimana mengoperasikan SEO dengan benar karena seiring waktu SEO itu berubah-ubah prinsipnya. Tidak jarang dari mereka lebih memilih menggunakan jasa ahli SEO.

5. Programmer

Programmer merupakan istilah bagi mereka yang menguasai coding dan bahasa pemrograman komputer. Untuk menjadi programmer handal memang agak sedikit rumit karena sulit dipelajari secara otodidak dan setidaknya membutuhkan waktu yang lama.

Maka dari itu, sebaiknya seorang programmer harus memiliki dasar pendidikan yang berhubungan dengan komputer. Karena hal itulah pekerjaan sebagai programmer bisa mendapatkan gaji yang besar serta akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang.

6. Penerjemah

Gak banyak orang yang bisa menguasai bahasa asing. Di sinilah tugas dari seorang penerjemah yaitu menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa yang diinginkan atau sebaliknya.

Kalo kamu pintar berbahasa asing sebaiknya pergunakan kemampuan menjadi penerjemah. Seorang penerjemah berpengalaman bisa mendapatkan bayaran yang besar setiap bulannya.

Demikian 6 pekerjaan yang bisa di pilih untuk dijadikan pekerjaan freelance. Kalo kamu punya setidaknya salah satu diantara kemampuan diatas, kamu beruntung.

Belum ada Komentar untuk "Wah! Ternyata Ada 6 Jenis Pekerjaan Freelance Yang Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel